TOKO ROTI DI JAKARTA YANG LEGENDARIS DAN MEMBUATMU BERNOSTALGIA

 

Roti adalah makanan yang sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu di Indonesia dan sampai sekarang masih sangat digemari. Buktinya banyak toko roti lokal maupun mancanegara yang menjamur di sejumlah wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta.

Namun di tengah ramainya toko roti kekinian, masih ada toko roti jadul alias jaman dulu yang masih eksis di Jakarta! Kamu bisa menanyakan ke orang tuamu dan dijamin mereka pasti mengenal toko roti ini karena sejak dulu terkenal menyajikan roti dan kue yang terjaga kelezatannya, bahkan hingga saat ini. Kebanyakan toko roti ini masih mempertahankan varian dan citarasa jadul sehingga dapat mengingatkan kamu pada kenangan masa kecil saat memakannya.

1. Monami Bakery


Monami Bakery mudah dijumpai karena telah membuka banyak cabang di Jakarta. Jajanan tradisionalnya yang nikmat seperti lemper, klepon, semar mendem, ketan bubuk dan masih banyak lagi dapat kamu pesan juga dalam bentuk tampah.
Varian roti yang ada juga sama menggodanya seperti roti chicken katsu, lapis plum, roti sosis atau bluder keju. Kalau mendatangi gerainya, matamu akan dihibur dengan pemandangan roti dan kue dengan penampilan yang cantik. 
Alamat: Jl. KS Tubun II No. 25, Slipi, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Sabtu, 08.30 WIB – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari 3,500 IDR

2. Toko Kue Vivi


Toko Kue Vivi menyediakan puluhan jenis kue dan kamu dapat memesan jajanan pasar dalam tampah di sini. Ada hunkwe pisang, lapis pepe, pastel panggang ragout, rhum ball dan masih banyak lagi termasuk kue-kue berukuran mini. Terdapat tiga pilihan ukuran untuk snack box atau tampah yaitu tampah kecil, tampah besar dan baki kue mini.

Toko kue legendaris di Jakarta ini terkenal di kawasan Barito dan menjadi tujuan orang-orang yang ingin memesan jajanan pasar. Lihatlah pilihan yang ada dan kamu pasti tergoda untuk jajan di sini!

Alamat: Jl. Barito II No.29 A, RT.2/RW.5, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 3,500 IDR

3. Suisse Bakery


Suisse Bakery ini menawarkan berbagai pilihan roti yang terdengar biasa tapi rasanya yummy. Ada coffee bun, roti jagung, keset coklat, kacang ijo dan banyak lagi. Selain roti, toko roti legendaris di Jakarta ini juga menawarkan kue tar dengan pilihan rasa vanila, coklat dan moka.

Produk yang cukup khas adalah roti krenten, yaitu roti berisi buah-buahan kering seperti kismis dan sukade. Mungkin waktu kecil kamu pernah makan roti dari toko ini dan hingga sekarang, Suisse Bakery masih mempertahankan nuansa jadul di tokonya. Kalau kamu belum pernah mencicipinya, kenapa nggak mencoba sekarang?

Alamat: Jl. Hayam Wuruk 114 Blok A No.5-6, RT.10/RW.9, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

4. Maison Weiner Cake Shop


Toko roti di Jakarta ini telah berdiri sejak tahun 1936, lho! Terbayang kan betapa jadulnya? Maison Weiner Cake Shop masih bertahan hingga saat ini dan mempertahankan desain bangunannya yang bergaya kolonial.

Roti yang menjadi unggulan adalah sourdough bread yang dalam pembuatannya memakan waktu hingga semalaman karena harus difermentasi. Resep yang digunakan pun tetap menggunakan resep lama yang telah dipakai sejak zaman Belanda sehingga kamu dapat mengecap rasa yang otentik.

Kamu juga perlu mencoba ontbitjkoek yaitu roti gandum khas Belanda yang ada di sini. Maison Weiner juga menjual rotinya secara online lewat Toko Pedia.Kamu bisa memesan bloeder, kerstkranz atau roemhoren untuk diantar ke rumah. Selain otentik, roti-roti yang dijual pun bergizi sehingga nggak akan membuatmu merasa berdosa setelah ngemil, deh!

Alamat: Jl. Kramat II No.2, RT.6/RW.7, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin 11.00 -19.00 WIB, Selasa – Sabtu 07.30 – 19.00 WIB
Harga: mulai dari 10,000 IDR

5. Martha Cake Shop


Dibuka sejak tahun 1976, Martha Cake Shop tetap terkenal dengan ragam bolu jadul. Penampilan bolunya bersahaja tapi sekali mencoba, kamu akan terbayang terus dengan rasanya. Bolu bertekstur lembut dengan krim yang padat dan tidak terlalu manis dapat menjadi teman minum teh sore yang nikmat banget.

Bahan-bahan yang digunakan berkualitas sehingga menghasilkan rasa yang lezat. Martha Cake Shop hanya menjual bolu per loyang dan memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih. Ada bolu mocha nougat, lemon, blueberry dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini kamu pun dapat membeli one month cake dan puding yang tentunya tidak kalah sedap.

Alamat: Jl. Jambu No.33, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 300,000 IDR


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 KULINER LEGENDARIS JOGJA YANG WAJIB KAMU COBA SAAT LIBUR TIBA

Empuk Berempah Bebek Berontak yang Dibalur 15 Bumbu

RESTORAN SUSHI DI JAKARTA YANG MEMBUAT RINDUMU AKAN JEPANG TEROBATI