3 TEMPAT MAKAN LEGENDARIS DI JAKARTA YANG MAKNYUS DAN ISTIMEWA

 Tahukah kamu ada berapa tempat makan baru yang bermunculan di Jakarta setiap bulannya? Jumlah jari di kedua tangan kamu mungkin tidak akan cukup untuk menghitungnya. Namun, ada berapa tempat makan tersebut yang bisa bertahan dalam beberapa dekade, menyandang label legendaris di Jakarta?

 untuk bisa bertahan, kualitas rasa dan pelayanan, juga kekhasan dan keunikan sajian bisa menjadi syarat untuk dipenuhi. Karena itulah hanya ada beberapa tempat makan yang bisa bertahan hingga detik ini. Tidak salah pula, jika sudah sukses bertahan lebih dari tiga dekade, sebutan tempat makan legendaris di Jakarta layak disematkan.










Bagi kamu yang tertarik menikmati kekhasan, keunikan rasa, kualitas yang terus terjaga hingga saat ini, 14 tempat makan legendaris di Jakarta ini wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan sensasi rasa terbaik dan mengesankan. Cekidot, ya!

1. Ragusa, Gambir (sejak 1932)











Ingin menikmati hidangan pencuci mulut yang kualitasnya tidak lekang oleh waktu? Ragusa Italian Ice Cream bisa menjadi jujukan kamu.

Salah satu tempat makan legendaris di Jakarta itu memang menyajikan hidangan pencuci mulut terbaik. Suasana tempo dulu juga terasa, mulai dari eksterior dan interior ruangan dan juga perabotan yang dimiliki. Kamu juga bisa melihat pendiri Ragusa di tahun 1932, yaitu Luigia dan Vicenzo Ragusa serta anggota keluarga yang lain, seperti Pasquale dan Fransisco.



















Lalu bagaimana dengan es krim yang ditawarkan? Yummy banget! Setidaknya ada empat jenis es krim yang ditawarkan yaitu regular, premium, mixed dan fancy flavored. Kamu bisa memilih yang paling diminati, bayar dan langsung menikmatinya. Salah satu yang paling unik adalah Spaghetti Ice Cream. Dijamin bakal terpesona oleh rasanya, deh!

Lokasi: Jl. Veteran I No.10, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Soto Betawi H. Ma’ruf (sejak 1940)

Bayangkan, mulai buka sejak zaman penjajahan dan bisa bertahan hingga saat ini, soto betawi H. Ma’ruf bin Said layak masuk dalam daftar tempat makan legendaris di Jakarta.













Perjuangan H. Ma’ruf dan generasi setelahnya untuk bisa mendapatkan kualitas rasa terbaik dan mempertahankannya sampai saat ini menjadi bentuk perjuangan tersendiri. Bahkan, sang pendiri kuliner ini sempat berkeliling menjajakan dagangannya dengan pikulannya hingga akhirnya bisa memiliki popularitas dan nama besar seperti sekarang ini.






















Soto betawi yang disajikan memang memiliki kualitas tersendiri. Kuah yang berwarna lebih gelap, isinya yang banyak, antara tulang muda dan tulang rawan, membuat siapapun penikmatnya akan dibuat terkesan oleh rasa. Jika mampir ke Jakarta, tidak ada salahnya menikmati sajian khas Betawi ini, ya!

Lokasi: Jl. Pramuka No.64, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 38,000 IDR per porsi


3. Restoran Trio (sejak 1947)

Jangan berharap kamu bakal menemukan spot Instagrammable di restoran Trio. Tapi, jika ingin mendapatkan kuliner dengan kualitas rasa yang istimewa dan melegenda, di sini adalah tempat yang tepat.



















Didirikan pada 1947, tempat makan legendaris di Jakarta ini merupakan restoran yang menyajikan chinese food dengan cita rasa Kanton. Total ada lebih dari 200 menu makanan yang ditawarkan dengan 42 makanan yang direkomendasikan secara khusus untuk pelanggan, seperti ayam nan king, sup burung walet dan gohiong.




























Namun jika kamu tertarik menikmati menu yang paling menyita perhatian, silakan pilih sajian aneka mie atau ayam wud kee dan lumpia udang. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman rasa yang tidak akan bisa ditemukan di tempat lain.Lokasi: Jalan RP. Soeroso No. 29A RT.2/RW.2, Gondangdia, Menteng, RT.2/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaJam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 14.00 dan 17.00 hingga 21.30Harga: 350,000 IDR untuk berdua

Dari daftar tempat makan legendaris di Jakarta di atas, tempat yang mana yang sudah kamu kunjungi? Atau apakah ada tempat dalam daftar di atas yang paling ingin kamu datangi dalam waktu dekat?






























































Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 KULINER LEGENDARIS JOGJA YANG WAJIB KAMU COBA SAAT LIBUR TIBA

Empuk Berempah Bebek Berontak yang Dibalur 15 Bumbu

RESTORAN SUSHI DI JAKARTA YANG MEMBUAT RINDUMU AKAN JEPANG TEROBATI