Menyantap Nasi Kentut, Kuliner Unik dari Medan yang Nyentrik dan Lezat

 



Jika berkunjung ke Kota Medan, jangan sampai melewatkan untuk berburu kuliner yang ada di kota terbesar ketiga di Indonesia tersebut. Kota ini memiliki banyak ragam kuliner yang menggugah selera, salah satunya adalah Nasi Kentut.

Meski nama dari kuliner ini cukup unik dan nyentrik, namun tidak perlu khawatir. Tidak seperti namanya, makanan ini memiliki rasa yang khas dan lezat karena dimasak dengan aneka rempah.

Selain itu, Anda akan menemukan beragam lauk yang disajikan dalam satu porsi Nasi Kentut ini, yang semakin membuat lidah Anda tidak sabar untuk mencicipinya.


 Meski bernama Nasi Kentut, kuliner ini justru memiliki aroma yang wangi serta bertekstur lembut, lho.

Awal mula nama Nasi Kentut ini sebenarnya berasal dari bumbu unik yang digunakan dalam pembuatan masakan ini, yaitu daun sembukan. Uniknya, masyarakat di sekitar Kota Medan sering menyebut daun ini dengan nama daun kentut.

Daun sembukan ini dikenal oleh masyarakat Kota Medan memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, oleh karena itu masyarakat biasa memanfaatkannya sebagai tambahan bumbu untuk masakan atau lalapan.

Nasi Kentut ini juga terkenal dengan aneka macam lauk yang disajikan bersama nasi. Ada beragam pilihan lauk yang dapat menjadi pendamping  nasi kentut. Mulai dari ikan teri, kentang pedas, pepes oncom, tumis sayur, hingga ayam goreng.

Tidak ketinggalan juga aneka sambal yang semakin membuat sajian menu ini menjadi lebih sedap, seperti sambal terasi atau sambal ijo. Biasanya, aneka lauk tersebut disajikan mengelilingi nasi. Kenikmatan yang lengkap ini lah yang membuat menu masakan ini banyak disukai oleh masyarakat Kota Medan.

Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner ini, tidak perlu khawatir. Nasi Kentut mudah ditemukan, karena banyak pedagang dan restoran yang menyajikan menu masakan ini di sepanjang jalan di Kota Medan.

Mulai dari daerah pemukiman, lingkungan kampus, taman kota, pasar, tempat perbelanjaan hingga kawasan wisata.

Anda juga tidak perlu takut untuk merogoh kocek demi seporsi Nasi Kentut ini. Pasalnya, untuk satu porsi Nasi Kentut dengan lauk yang lengkap, Anda yang perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 saja. Harga satu porsi Nasi Kentut juga bisa bervariasi, tergantung lauk yang dipilih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 KULINER LEGENDARIS JOGJA YANG WAJIB KAMU COBA SAAT LIBUR TIBA

Empuk Berempah Bebek Berontak yang Dibalur 15 Bumbu

RESTORAN SUSHI DI JAKARTA YANG MEMBUAT RINDUMU AKAN JEPANG TEROBATI